Travel Haji Sesuai Sunnah

Jasa Travel Haji Sesuai Sunnah

Perjalanan haji merupakan rukun Islam ke-5 yang hukumnya wajib apabila sudah mampu. Ada beberapa panduan yang bisa diikuti agar perjalanan haji sesuai dengan sunnah atau tata cara dari Rasulullah. Jasa travel haji sesuai sunnah tentunya dengan melakukan panduan sebagaimana mesti dalam beribadah.

  1. Niat

Niat adalah awal dari segala perbuatan baik maupun buruk. Perjalanan haji merupakan ibadah sehingga harus diniatkan hanya untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan seluruh rukun haji secara tulus dan ikhlas.

  1. Ihram

Ihram merupakan salah satu rukun haji yang wajib dilakukan sesuai sunnah. Ihram ini dilakukan saat Anda berada di Miqat. Ihram sendiri berupa pakaian khusus yang harus dikenakan selama ibadah haji. Saat memasuki ihram, Anda diwajibkan mengucap niat untuk haji.

  1. Tawaf di Ka’bah

Tiba di Makkah, para jamaah haji melakukan tawaf pertama. Tawaf adalah mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh putaran. Tawaf harus dilakukan dengan khusyuk dengan terus berusaha mencapai Ka’bah.

  1. Shalat di Masjidil Haram

Pastikan travel yang Anda pilih tidak melewati waktu untuk menunaikan shalat di Masjidil Haram, Makkah. Paling utama adalah shalat lima waktu karena pahalanya sangat besar.

  1. Sa’i Shafa dan Marwah

Usai melakukan tawaf, maka selanjutnya adalah sa’i antara dua bukit yakni Shafa dan Marwah sebanyak tujuh kali. Ini juga merupakan bagian dari syarat sah dalam berhaji yang wajib dilakukan. Jika Anda memilih travel haji sesuai sunnah, maka bisa dipastikan rukun-rukun berhaji tidak akan terlewati sehingga insyaAllah para jamaah menjadi haji yang mabrur.

  1. Wuquf di Arafah

Wuquf di Arafah adalah salah satu bagian penting dari haji. Saat berada di Arafah, luangkan waktu untuk berdoa dan memohon ampunan dari Allah.

  1. Lempar Jumrah

Tindakan melempar batu ke tiga tiang yang melambangkan tiga percobaan iblis kepada Nabi Ibrahim, dilakukan sebagai penolakan terhadap godaan setan.

  1. Doa dan Istighfar

Teruslah memanfaatkan waktu dengan berdoa dan istighfar untuk memohon ampunan kepada Allah atas dosa yang telah berlalu maupun yang belum dilakukan.

Baca juga: Bimbingan Haji dan Umroh Sesuai Sunnah 

Ketika berhaji, Anda harus menjadi sebaik-baiknya manusia di hadapan Allah. Bersikaplah layaknya hamba yang memohon ampunan atas segala dosa. Ikuti jejak Rasulullah sebanyak mungkin dalam menjalani ibadah haji agar pahala yang diperoleh berlipat ganda.

Selama perjalanan haji, jagalah akhlak dengan menghormati sesama jamaah dan hindari konflik atau perilaku yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam. Ingatlah pada tujuan utama yang hanya untuk beribadah kepada Allah. Pastikan Anda tidak memiliki niat selain itu karena ketika berhaji, apa yang terjadi di Tanah Suci sesuai niat dan kebiasaan sehari-hari.

Bagi Anda yang ingin umroh sesuai sunnah juga bisa menghubungi travel haji sesuai sunnah agar perjalanan semakin penuh berkah dunia dan akhirat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *